Tuesday 15 January 2013

Bursa Motor Bekas Ramai Diburu

 
bursa-motor-bekas
Saat ini kendaraan bermotor memang sudah jadi kebutuhan vital masyarakat kita baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum, bisa yang berupa mobil ataupun sepeda motor. Khusus untuk motor saat ini sudah menjamur dimana mana hampir di setiap jalanan sudah penuh disesaki sepeda motor mulai dari motor baru hingga motor bekas dari berbagai merek, apalagi pada saat saat jam sibuk sudah dapat dipastkan jalan akan sangat padat. Kenapa banyak masyarakat yang memilih untuk membeli sepeda motor? jawabanya kebanyakan pasti dari harganya yang lebih murah dan bisa dikredit selain itu saat ini juga tersedia showroom - showroom yang menjual sepeda motor bekas. Banyak juga iklan tentang bursa motor bekas yang tersebar di berbagai media ini semua membuktikan bahwa sepeda motor bekas memang sangat di butuhkan oleh kebanyakan masyarakat.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki motor bekas berkualitas mungkin ada baiknya anda memilih untuk membeli motor bekas yang tersedia di showroom showroom ataupun bursa motor bekas di daerah di sekitar anda. Yang pasti jangan mendatangi dealer motor resmi karena anda akan ditawari untuk membeli sepeda motor yang baru. Kalau sudah begini anda pasti akan menyesal karena akan mengeluarkan lebih banyak uang daripada untuk membeli sebuah motor bekas.

Jika anda memang berniat untuk membeli sepeda motor bekas yang berkualitas ada baiknya anda memastikan bahwa sepeda motor bekas yang akan anda beli masih dalam keadaan normal dan bisa berfungsi dengan baik. Anda bisa meminta izin ke pihak penjual untuk melakukan test drive untuk memastikan kendaraan bisa bekerja dengan normal. Selain kondisi kendaraan yang masih baik dan normal anda juga harus memastikan bahwa kelengkapan kendaraan yang akan anda beli lenkap, seperti surat surat kendaraan maupun beberapa dokumen pendukung yang nantinya akan anda perlukan. Lebih baik lagi jika surat kendaraan itu bisa dengan mudah diatasnamakan kepemilikanya kepada anda sehingga untuk mengurus biaya pajak tahunan selanjutnya anda tidak kerepotan apalagi jika pemilik lama sudah tidak diketahui keberadaanya dimana. Setelah anda menemukan sepeda motor bekas yang bagus dan masih normal serta lengkap ada baiknya anda cek harga motor serupa di pasaran berapa sehingga anda bisa menentukan berapa kisaran tawaran yang pantas untuk motor tersebut.

motor-bekas-berkualitas
Sumber : dalalmuslimin.blogspot.com
Ketika anda sudah memiliki motor bekas itu ada baiknya anda service dulu motor itu sebelum di gunakan karena bisa di pastikan motor itu sudah tersimpan lama di bursa motor bekas tersebut selain itu untuk menghindari beberapa komponen kendaraan khususnya mesin dari ketidaknormalan yang nantinya bisa diganti dengan spare part yang baru jika diperlukan untuk menjaga keawetan sepeda motor. 

Akhirnya, membeli barang bekas memang harus pintar pintar memilih dan harus teliti, termasuk membeli sepeda motor bekas yang harus dipastikan kondisi kendaraannya jika kondisi kendaraan baik pastinya anda akan untung membeli barang bekas selain harganya yang murah kualitasnya juga tidak jauh beda dengan sepeda motor yang baru. Namun dilain sisi keunggulannya ada juga beberapa kekurangannya antara lain dari biaya tambahan untuk pengurusan surat pembalikan nama kendaraan atas nama anda selain itu mungkin juga ada masalah pada sepeda motor bekas yang dirahasiakan oleh pemilik pertama.

No comments :

Post a Comment