Tuesday 26 February 2013

Cara Tepat Memilih Knalpot

 
memilih kenalpot racing untuk motor
Siapa sih yang tidak tahu knalpot? pastinya sudah sangat umum sekali nama knalpot di telinga orang Indonesia. Bagaimana tidak, setiap hari kita melihat knalpot dan mendengar suara knalpot juga. Bagi yang mempunyai motor ataupun mobil tentunya sudah sangat hafal dengan yang namanya knalpot. Saking kenalnya banyak pengendara yang ingin mengganti knalpot aslinya dengan knalpot aftermarket atau knalpot racing. Oleh karena itu untuk mengganti knalpot kita harus tahu bagaimana cara tepat memilih knalpot agar kita tidak salah pilih.

Mengganti knalpot asli bawaan kendaraan dengan knalpot aftermarket sebenarnya susah susah gampang, tergantung bagaimana kita memilih knalpot yang sesuai dengan motor dan dengan budget juga tentunya. Penggantian knalpot standart dengan knalpot racing akan memberi perubahan terhadap performa motor terutama untuk motor yang digunakan untuk balap. Kita harus tepat dalam memilih knalpot karena jika tidak tepat maka performa motor akan menurun. Agar kita tepat dalam memilih knalpot mungkin ada baiknya ikuti beberapa tips di bawah ini :

Cara Tepat Memilih Knalpot Untuk Motor Racing

  1. Harga
    Pastikan budget kita mencukupi untuk membeli knalpot racingbaru sesuai dengan keinginan kita.
  2. Bahan
    Pastikan bahannya terbuat dari bahan yang ringan, minimal stainless stell bisa juga titanium.
  3. Model
    Pilih model yang sesuai dengan selera kita, tapi tetap upayakan model tidak mengganggu jalanya motor kita nanti, terutama saat di jalan yang tidak rata.
  4. Performa
    Pilih knalpot yang akan memberi performa lebih. Sesuaikan dengan kebutuhan kita misalkan hanya untuk kesibukan sehari hari kita pilih knalpot yang mempunyai torsi yang baik serta merata di semua kecepatan.
  5. Suara
    Untuk suara bisa tergantung dari selera kita, tapi alangkah baiknya kita juga memperhatikan orang lain jika kita memilih suara knalpot yang bising bisa mengganggu orang lain tentunya bukan pujian karena motor kita punya knalpot yang keren tapi malah cacian yang akan didapat karena suara knalpot mengganggu.
Itulah beberapa tips dan cara tepat untuk memilih knalpot yang baik sesuai dengan jenis motor yang kita punya. Jangan lupa untuk cari referensi knalpot yang sesuai dengan motor kita agar tidak salah pilih. Semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment