Monday, 21 January 2013

Waspadalah ! Jika Akan Membeli Motor Bekas

  hati-hati-penipuan-penjualan-motor-bekas
Meskipun hanya sebuah sepeda motor bekas anda patut berhati hati jika ingin membeli barang tersebut karena bisa saja anda ditipu oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya memanfaatkan keadaan anda. Penipuan yang itu bisa saja dari ketidaksesuaian barang ataupun anda akan ditipu dengan melakukan pembayaran namun barang tidak kunjung anda dapatkan.


Sepeda Motor bekas memang bukanlah barang yang wah, bahkan tidak jarang orang akan mengacuhkan jika terdapat iklan sepeda motor bekas di jual. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi orang yang sangat fanatik terhadap tipe dan jenis motor tertentu, bahkan dia berani membayar mahal untuk sepda motor bekas yang mempunyai nilai klasik dan sangat jarang di temui.

Bagi anda yang termasuk orang yang sangat fanatik terhadap tipe dan jenis motor tertentu anda patut lebih berhati hati lagi saat akan melakukan transaksi dengan orang yang menjual sepeda motor bekas namun orang tersebut tidak dapat melakukan transaksi secara tatap muka langsung. Karena bisa saja orang tersebut hanya akan memaksa anda untuk menstransfer sejumlah uang ke rekning mereka namun sepeda motor bekas yang anda inginkan tidak di kirim bahkan sepeda motor tersebut hanyalah barang fiktif.

Modus seperti itu biasanya dengan menggunakan jasa iklan di media masa baik elektronik maupun media cetak. Penipu memasang iklan penjualan sepeda motor bekas tipe dan jenis tertentu dilengkapi dengan foto, harga yang menarik dan nomor telepon namun tidak terdapat alamat pengiklan. Dan ketika ada korban yang mencoba menghubungi dan tertarik dengan motor bekas tersebut si pengiklan mengatakan jika motor tersebut telah di tawar seseorang dengan harga sekian, namun dia bisa membatalkan asal si korban mau mentransfer uang pembelian ke rekening tersangka, minimal uang tanda beli. Dari sinilah tersangka menipu korban. Meskipun uang sudah di transfer motor tidak akan di kirim karena sepeda motor bekas tersebut hanyalah fiktif.

Oleh karena itu waspadalah terhadap penjual sepeda motor bekas yang menwarkan harga miring dari harga pasaran apalagi jika orang tesebut tidak bisa menunjukan sepeda motor bekas tersebut secara langsung. Ingat dunia semakin susah banyak orang yang sudah tidak perduli dengan orang lain. Jangan anda jadi korban mereka. Wasalam

No comments :

Post a Comment